Pacaran 11 Tahun dan Sudah PreWed Malah Berakhir Nyesek, Cuma Jagain Jodoh Orang

Si pria tegar ungkapkan sudah takdir Tuhan

Purba mengakui masih berhubungan baik dengan sang mantan. Ia mengungkap banyak pembelajaran yang didapat selama menjalin hubungan dengan mantan kekasih. Menurutnya, 'jika Tuhan sudah bilang gak ya gak bisa'.

Baru-baru ini viral video akun TikTok @purbadesman tentang kisah cintanya yang sudah terjalin selama 11 tahun tetapi tidak berakhir di pernikahan.




Berikut keterangan dalam video itu:

"Ini waktu SMA tahun 2009, ulang tahun bareng. Ini 2016 lulus kuliah bareng.

Ini tahun 2017-2020 awal, kerja bareng, nongkrong bareng, gabut bareng dan udah sempet mau ke jenjang serius. Udah nabung nabung nabung, pokoknya nabung dah. Terus prewed, eh kepatil juga. Pokoknya congrats, gbu," tulisnya.

Saat dihubungi, pemuda bernama Purba itu membenarkan telah menjalin asmara dengan mantannya itu selama 11 tahun.



Ia dan mantan kekasihnya telah melewati banyak sekali kenangan indah bersama. Bahkan, mereka sudah berencana untuk menggelar pernikahan sebelumnya dengan melakukan pre-wedding.

Warga asal Bekasi ini mengaku, dirinya sudah berusaha menerima kenyataan yang terjadi. Meskipun sudah berpisah, Purba berujar masih menjalin hubungan baik dengan mantan kekasihnya itu.

"Masih baik-baik saja (hubungannya), karena dari SMA masih satu geng gitu," ungkapnya dikutip dari Tribunnews.com, Selasa (11/8/2020).

Saat sang mantan kekasih menikah, Purba ternyata juga diundang untuk menghadiri pesta pernikahannya. Ia pun mengaku tak kaget, saat mendapat undangan pernikahan tersebut karena sudah mengetahui sebelumnya.

"Waktu acara akad, saya diundang, saya datang. Saya sudah ikhlas, karena sudah dapat kabar sebelum-sebelumnya," kata dia.




Reaksi Mantan Setelah Viral


Purba menjelaskan, dirinya tak menyangka video unggahannya tersebut mendapat respons yang baik dari warganet. Ia mengakui hanya ingin berbagi kisah asmaranya dengan orang lain. Dan hal ini pun sudah mendapat izin dari sang mantan kekasih.


"Enggak menyangka (jadi viral), karena saya bukan siapa-siapa. Dan ceritanya menurut saya pasti banyak yang sudah pernah mengalami juga," terangnya.

"(Mantan) kaget, tapi sebelumnya saya sudah minta izin sama mereka yang ada di video," jelas Purba.

Alasan Putus

Pada unggahan terakhir di akun TikTok-nya, Purba menjelaskan alasan mengapa hubungannya dengan sang mantan bisa kandas.

Dalam videonya tersebut, ia mengaku mendapat pelajaran berharga dari kisah asmara yang dijalin selama 11 tahun itu. Menurutnya, berakhirnya hubungan dengan mantan kekasihnya tersebut karena takdir dari Tuhan.

Purba pun berharap, mantan kekasihnya itu bahagia dengan pasangannya yang sekarang. Begini tulisan di video mengenai alasan putusnya hubungan keduanya.

Unggahan Purba yang viral itu, mendapat berbagai komentar dari warganet, seperti berikut:

"11 tahun udh prewed juga, yg sabar ya bang ntar dapat yg lebih baik lagi. elu yg ditinggal nikah gua yg puyeng," tulis salah satu akun.

"Gua pernah 2 tahun jagain jodoh orang , et 11 tahun gimana rasanya," tulis akun lainnya.

Memang perkara jodoh ini bisa dibilang aneh. Orang yang selama ini selalu bersama bisa tidak berakhir di pelaminan. Sedangkan orang yang baru berkenalan singkat nyatanya bisa berakhir di pelaminan.

Namun yang pasti terus ikhtiarkan jodoh dan setelahnya pasrahkan semua kepada Allah SWT, karena Allah-lah yang berkuasa penuh atas segalanya.

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang

Sumber : Berbagai Sumber Media Online

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pacaran 11 Tahun dan Sudah PreWed Malah Berakhir Nyesek, Cuma Jagain Jodoh Orang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel