Pemulung Viral Baca Al-Quran akan Diangkat Menjadi Direktur

Muhammad Ghifari Akbar, pemulung yang viral di media sosial beberapa waktu lalu cukup menyita perhatian wakil ketua komisi empat DPR RI Dedi Mulyadi.



Mantan Bupati Purwakarta yang biasa dipanggil Kang Dedi itu mengundang akbar bersama orangtuanya ke kediamannya di Subang, Jawa Barat, Jumat Malam.



Akbar menceritakan seluruh kisah hidupnya yang penuh liku dan penuh perjuangan.

Selain putus sekolah sejak kelas empat sekolah dasar, remaja enam belas tahun ini juga ditinggal pergi ibunya sejak usia masih delapan bulan.

Setelah mendengar kisah Akbar yang cukup mengharukan, Kang Dedi pun berniat membantu mewujudkan cita-cita remaja asal kampung Sodong, Muara Sanding, Kabupaten Garut.

Karena Akbar bercita-cita ingin mendirikan pesantren maka Dedi akan memberikan tempat untuk Akbar mengajar mengaji kepada anak-anak di sekitar kampung di Subang.

Sementara memperdalam ilmu agamanya, Akbar akan dicarikan guru atau ustadz untuk mengajar kitab-kitab kuning kepada Akbar.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas dan kualifikasi keilmuan Akbar.

Dedi juga akan mempercayakan pengelolaan bank sampah di tempatnya kepada Akbar.

Bahkan remaja yang sudah jadi pemulung sejak kecil itu akan diangkat menjadi direktur bank sampah.

Hal ini dilakukan karena pekerjaan itu sesuai dengan profesi yang digeluti Akbar selama ini. Terlebih, Dedi juga memiliki bank sampah di daerah tersebut yang membutuhkan orang yang kompeten untuk pengelolaannya.

Dengan mengikutsertakannya ke dalam sistem pendidikan akademis dan kultural diharapkan Akbar bisa melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

Yakni agar Akbar membekali diri untuk menjalani hidup yang lebih baik.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pemulung Viral Baca Al-Quran akan Diangkat Menjadi Direktur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel